Cara Membuat Resep Takoyaki Lezat Mudah

Cara Membuat Resep Takoyaki Lezat Mudah akan mengulas resep buat takoyaki dan cara membuat takoyaki merupakan salah satu cemilan yang populer di negara jepang, takoyaki yang enak membuat semua orang menyukainya tak terkecuali orang-orang indonesia, walaupun hanya nampak seperti cemilan namun bila di makan dapat menahan rasa lapar anda kerena rasa lezat dari takoyaki yang lezat dan enak. biasanya takoyaki jepang di sajikan dengan mayonaise dan saus yang tentunya menambah kenikmatan tersendiri. oleh sebab itu kali ini membuat resep akan mengulas Resep Membuat Takoyaki Khas Jepang Enak. resep takoyaki ini sangat cocok di coba di dapur anda tertuama bagi yang suka cemilan ala negeri sakura tentunya tak akan melewatkan resep takoyaki yang biasanya juga di hidangkan selagi panas-panasnya karena hal tersebut akan membuat makanan yang satu ini menjadi tambah lezat.

Cara Membuat Resep Takoyaki Lezat Mudah
takoyaki jepang

Bahan Takoyaki Jepang
100 gram tepung
150 ml air
25 gram daging ayam cincang
10 gram kubis putih
5 buah bakso
1 butir telur ayam 1 lembar daun bawang
3 sendok makan saus cabai
3 sendok makan saus tomat
3 sendok makan mayonaise
1/2 sendok makan saus tiram
1/2 sendok makan kecap asim
1/4 sendok makan kaldu ayam bubuk
1/4 sendok makan baking powder
minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Takoyaki Jepang
1. Siapkan seluruh bahan yang ada lalu ambil sebuah wadah dan campurkan tepung terigu, telur, garam aduk rata. tambahkan baking powder, kubis putih yang telah di iris dan garam. campur kembali aduk.
2. Tuangkan air ke dalam adonan hingga adonan nampak encer, panaskan cetakan takoyakinya dan olesi dengan sedikit minyak goreng.
3. Tuangkan adonan ke dalam cetakan dan beri dengan isian bakso dan daging cincang. bolak-balik adonan dalam cetakan hingga berbentuk bola. lakukan hingga ke semua adonannya agar habis.
4. Setelah itu tinggal buat saus takoyakinya dengan mencampurkan saus tiram, kecap asin, saus cabai, saus tomat dan mayones campur aduk.
5. Beri campuran saus dan mayonaise dengan sedikit air matang kurang lebih sekitar 2-3 sendok makan saja. campurkan. sisihkan.
6. Siapkan piring saji tata takoyakinya dan beri saus mayonaise ciri khasnya di atas takoyaki. taburi dengan daun bawang di atasnya.
7. Hidangkan selagi panas.