Cara Membuat Resep Nasi Kuning Mudah Enak

Cara Membuat Resep Nasi Kuning Mudah Enak akan membahas tentang resep nasi kuning mudah enak dan cara membuat nasi kuning enak. nasi kuning merupakan salah satu masakan asli orang indonesia yang umumnya bewarna kuning yang berasal dari kunyit dan beberapa bumbu rempah lainnya sehingga beraroma harum dan terasa lebih enak, lezat. resep nasi kuning ini sangat sederhana dan biasanya identik sekali untuk perayaan-perayaan hajatan maupun sangat mudah di temukan ketika ada perayaan adat orang indonesia terutama adat jawa ataupun hari-hari penting tanggalan jawa. karena pesatnya perkembangan zaman mudah sekali menemukan penjual nasi kuning dan biasanya di jual di pagi hari di dan mudah sekali di temukan di aluk-alun kota anda. cara membuat nasi kuning ini juga mudah dan praktis sebenarnya tak sesulit bayangan anda selama ini.

Cara Membuat Resep Nasi Kuning Mudah Enak
nasi kuning

Bahan Nasi Kuning
1 1/2 cankir beras, cangkirnya ukuran normal
100 ml santan kental
2 siung bawang putih
4 butir bawang merah
3 batang serai
2 buah kemiri
2 buah cengkeh
2 cm kunyit
2 lembar daun salam
air matang secukupnya
minyak goreng secukupnya
Bahan Pelengkap
telur dadar
tempe kering
daging
kerupuk udang

Cara Membuat Nasi Kuning
1. Haluskan bumbunya terlebuh dahulu yaitu bawang putih, bawang merah, kemiri berseta kunyitnya sekalian. setelah halus panaskan sedikit minyak menggunakan api besar.
2. Tumis bumbu halus sampai beraroma harum dan tuangkan santan kentalnya ke dalam tumisan masak hingga mendidih. selanjutnya jika sudah matang bisa langsung di angkat.
3. Masukkan bumbu santan yang sudha di masak tadi ke dalam beras kemudian saring sambil ambil air tanpa ampasnya. tambahkan serai, cengkeh dan daun salam. aduk-aduk sampai merata.
4.  Tuangkan air matangnya juga sampai seukuran seujung jari di atas permukaan beras. masak hingga air meniris dan menyusut. sesekali di aduk agar tidak berkerak bawahnya.
5. Kukus selama 15 menit sampai matang. setelah matang bisa langsung di hidangkan bersamaan dengan pelengkapnya.

Mudah, enak, sederhana cara membuat resep nasi kuning mudah enak yang ada di membuat resep ini. jangan lupa mencoba resep lainnya yang ada, seperti resep kue red velvet cupcake dan juga resep mie ayam. salam.