Cara Membuat Resep Kue Pancake Durian Lembut Enak

Cara Membuat Resep Kue Pancake Durian Lembut Enak, akan mengulas tentang resep pancake durian dan juga tentang cara membuat kue pancake durian enak. pancake durian merupakan salah satu jenis kue sederhana yang sangat di sukai oleh semua kalangan di indonesia baik dari anak-anak kecil hingga dewasa suka dengan pancake durian. rasa manis enak lembut pada durian juga menghasilkan rasa kue yang lebih terasa enak ketimbang jenis kue lainnya. resep kue pancake durian ini tentu saja bisa mudah sekali di buat di dapur-dapur rumah yang tentunya buat di sajikan bersama keluarga di rumah maupun di makan sendiri ketika waktu santai dan luang yang ada. cara membuat kue pancake durian juga sangat praktis dan mudah.

Cara Membuat Resep Kue Pancake Durian Lembut Enak
resep pancake durian

Bahan Kue Pancake Durian
250 gram daging durian tanpa biji yang sudah di bekukan
200 gram tepung terigu
150 ml minyak goreng
100 ml air matang 50 gram krim kental
50 ml air es
60 gram telur ayam
50 ml susu UHT
25 gram gula halus
5 ml pewarna makanan warna kuning muda

Cara Membuat Kue Pancake Durian
1. Campur dan kocok tepung, telur, air, minyak goreng, susu dan gula halus menjadi satu hingga tercampur semua bahan rata.
2. Saring ke dalam wadah lain kemudian tambahkan pewarna kuning makanan aduk merata. panaskan teflon nya menggunakan api kecil. beri olesan minyak goreng sedikit saja agar tidak lengket.
3. Ambil adonan sebanyak satu sendok sayur kemudian tuangkan ke dalam teflon, lakukan sampai habis lalu sisihkan.
4. Ambil wadah lain kemudian campurkan air es dan krim kental hingga mengembang sambil di kocok-kocok.
5. Potong daging durian beku nya menjadi 10 bagian lalu bisa sisihkan dahulu. setelah itu ambil satu lembar adonan kulit, olesi dengan sedikit krim kocok sedikit saja. letakan daging durian di tengah nya.
6. Lipat adonan kulitnya sampai tertutup/membungkus isi daging druian nya. bungkus dengan plastik potong kemudian langsung alasi dengan cupcake.
7.  Hidangkan atau bisa simpan di dalam frezzer dulu selama 1-3 jam agar rasanya tambah enak.

Mudah sekali pastinya cara membuat resep kue pancake durian lembut enak edisi membuat resep pada hari ini. Jangan lewatkan juga untuk coba kreasi menu masakan lainnya seperti resep soto tauco dan juga resep serabi basah. salam.