Cara Membuat Resep Cimol Goreng Enak

Cara Membuat Resep Cimol Goreng Enak, akan mengulas tentang resep cimol goreng enak dan juga tentang bagaimana cara membuat cimol goreng enak. cimol goreng merupakan salah satu cemilan atau jajanan yang populer di Indonesia, rasanya yang gurih dan bumbu cimol yang enak membuat semua orang menyukainya terutama anak-anak. masakan ringan khas bandung ini juga sudah menyebar luas dan mudah di temukan di nusantara banyak sekali pedagang kaki lima yang menjualnya dari pedagang keliling maupun di alun-alun kota anda. resep cimol goreng sangat enak, aromanya yang sedap juga membuat orang merasa lapar ketika masih di goreng, umumnya cimol goreng terbuat dari tepung sagu atau biasa di kenal denngan tepung tapioka yang tentunya membuat rasa cimol menjadi agak kenyal dan lembut enak ketika di gigit. cara membuat cimol goreng pun sangat mudah dan sederhana dengan cara membentuk bulatan-bulatan sebesar kelereng cimol pun semakin menarik untuk di makan dan di coba menjadi menu andalan cemilan di rumah ketika bersama keluarga.

Cara Membuat Resep Cimol Goreng Enak
cimol goreng

Bahan Cimol Goreng
250 gram tepung tapioka
60 gram tepung beras
1/2 sendok makan baking powder
daun bawang secukupnya
garam secukupnya
penyedap rasa seperlunya
air panas secukupnya
cabai bubuk dan cabai rasa balado secukupnya
minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Cimol Goreng
1. Pertama-tama siapkan bahan yang akan di buat cimol, untuk daun bawang nya iris tipis halus, kemudian siapkan wadah yang cukup besar
2. Masukkan tepung beras dan tepung tapioka ke dalam wadah, campurkan kemudian tambahkan baking powdernya juga.
3. Masukkan irisan daun bawang dan beri dengan bumbu penyedap rasa dan garam secukupnya. tuangkan air hangat (gunakan yang panas saja), sesekali sambil di aduk terus adonannya sampai rata dan kalis.
4. Ambil sebagian adonan dan bentuk bulatan-bulatan seukuran bola kelereng kecil (bisa sesuaikan selera).
5. Panaskan minyak banyak kemudian goreng cimol sampai matang kering dan mengembang, siapkan wadah/piring saji atau semacamnya.
6. Letakan cimol di piring saji dan beri dengan taburan cabai bubuk dan bumbu balado bubuk secukupnya di atas cimol, untuk rasa bisa sesuaikan selera juga (bisa menggunakan sambal kacang).
7. Sajikan.

Sangat mudah sekali tentunya membuat cimol goreng yang enak ini dari cara membuat resep cimol goreng enak edisi membuat resep pada hari ini. jangan lupa memasak aneka masakan lainnya, ada resep onde-onde dan juga ada resep mie ramen korea. selamat memasak.