Cara Membuat Resep Onde-Onde Kacang Hijau Enak

Cara Membuat Resep Onde-Onde Kacang Hijau Enak, akan mengulas mengenai resep onde-onde kacang hijau dan juga cara membuat onde-onde kacang hijau enak. onde-onde kacang hijau adalah salah satu kue jajanan tradisional sejak zaman penjajahan Belanda hingga sekarang kue ini masih sangat terkenal di kalangan semua masyarakat Indonesia. rasanya yang enak dan mudah membaur dengan lidah orang indonesia membuat kue onde-onde di sukai semua orang. resep onde-onde kacang hijau ini sangat enak, gurih, lembut dan isian kacang hijau membuat rasanya berbeda dengan kue-kue lainnya. dan ternyata cara membuat kue onde-onde kacang hijau tidak ribet dan sesusah yang anda kira selama ini, melainkan sangat praktis, mudah dan simpel.

Cara Membuat Resep Onde-Onde Kacang Hijau Enak
onde-onde kacang hijau

Bahan Onde-Onde Kacang Hijau
200 gram tepung ketan
200 gram kacang hijau guling/tepung kacang hijau
100 gram wijen 
80 ml air
75 gram tepung kanji
9 sendok makan gula pasir
1/2 sendok makan vanili
garam secukupnya
minyak goreng secukupnyaair panas secukupnya

Cara Membuat Onde-onde Kacang Hijau
1. Siapkan seluruh bahan dan buat isian kacang hijaunya dahulu dengan cara mencampurkan tepung ketan hijau, gula pasir, vanili dan garam ecukupnya. campur-campur aduk hingga merata.
2. Tuangkan air ke dalam adonan isian sedikit sedikit hingga menyatu. Masak di atas api kecil.
3. Olesi tangan menggunakan minyak goreng secukupnya, bentuk bulat semasih hangat. sisihkan.
4. Untuk kulitnya langkah berikutnya campur dan aduk tepung ketan, tepung kanji beserta garam, tambahkan air panas ke dalam adonan, aduk sampai adonan nampak kalis.
5. Ambil sebagian adonan dan bentuk bulat kemudian pipihkan dan beri dengan isian kacang hijau, tutup dan bulatkan kembali onde-ondenya.
6. Celupkan ke dalam air bersih dan matang kemudian guling-gulingkan di atas wadah yang berisi wijen. goreng dan masak menggunakan api kecil sampai matang.

sangat mudah tentunya cara membuat resep onde-onde kacang hijau edisi membuat resep hari ini. coba juga ya resep masakan yang lainnya. ada resep mie ramen dan juga resep brownies kukus. tentu saja masih banyak resep masakan lainnya yang menarik dan enak untuk di coba.