Cara Membuat Resep Mie Ramen Khas Korea Enak

Cara Membuat Resep Mie Ramen Khas Korea Enak, akan mengulas tentang resep mie ramen asli korea dan juga tentang cara membuat mie ramen khas korea enak. mie ramen adalah sejenis mie kuah yang paling di gemari di seluruh kawasan Korea, rasa kuah kental yang enak dan mie lembut membuat semua orang di dunia ini suka dengan mie ramen. untuk merasakan lezat dan enaknya mie ramen tidak perlu jauh-jauh kenegeri ginseng korea karena membuat mie ramen sendiri sangatlah mudah dan praktis. resep mie ramen tak kalah dengan mie-mie kuah lainnya selain itu juga cara membuat mie ramen ini terbilang mudah hanya memakai mie kering cap dua telor yang sudah familiar terdengar di telinga anda, untuk buat mie ramen cukup sederhana tak terlalu sulit untuk di praktekan di dapur anda.

Cara Membuat Resep Mie Ramen Khas Korea Enak
mie ramen khas korea

Bahan Mie Ramen Khas Korea
1 bungkus mie kering cap ayam dua telor
600 ml air
4 butir telur ayam
2 siung bawang putih, cincang
2 buah cabai merah besar
7 buah cabai rawit hijau
1/2 siung bawang bombay
2 sendok makan margarin
3 sendok makan saus sambal
2 sendok makan kecap manis
1 buah tomat
1 sendok teh garam
1 sendok makan bumbu kari bubuk
daun bawang secukupnya
ketimun secukupnya

Cara Membuat Mie Ramen Khas Korea
1. Rebus telurnya dengan cara didihkan air kemudian masukkan 2 butir telur(tanpa kulit ya telur rebusnya) hingga putih telur matang. kemudian bisa angkat dan disisihkan terlebih dahulu.
2. Bekas air masak telur telur rebus bisa untuk rebus mie hingga setengah matang kemudian bisa di tiriskan dan sisihkan.
3. Panaskan wajab yang telah di beri margarin kemudian tumis bawang bombay sampai lalu, masukkan pula bawang putih dan tumis sampai beraroma wangi.
4. Masukkan tomat dan cabai yang telah di potong-potong, aduk juga sampai layu. tambahkan sedikit bubuk kari, kecap dan saus sambal sesuai selera. berikutnya bisa aduk-aduk hingga semuanya merata.
5. Tuangkan air ke dalam tumisan, biarkan sampai mendidih. dan kocok lepas sisa telur nya. masukkan telur yang telah di kocok ke dalam kuah yang mendidih, selanjutnya secara cepat aduk aduk sampai tercampur.
6. Masukkan bumbu seperti garam dan koreksi rasa kuahnya, jika sudah cocok baru masukkan mie dan aduk-aduk sebentar.
7. Sajikan mie ramen di atas mangkuk saji besar beserta dengan telur rebus yang di buat pertama kali tadi di atasnya. tambahkan irisan daun bawang dan mentimun nya juga di atasnya bila suka.
8. Hidangkan selagi hangat.

cara membuat resep mie ramen khas korea enak pastinya edisi membuat resep kali ini. coba juga resep masakan lainnya ada resep kue brownies kukus dan juga ada resep donat kentang. selamat menikmatinya, salam.