Cara Membuat Resep Kue Brownies Kukus Coklat Enak

Cara Membuat Resep Kue Brownies Kukus Coklat Enak, merupakan resep kue brownies kukus coklat dan juga merupakan cara membuat kue brownies kukus coklat enak. brownies kukus coklat adalah salah satu kue yang sering di temui dan mudah di dapatkan di toko-toko kue dan sangat populer sekali di Indonesia karena memang sangat enak. resep brownies kukus enak dan lezat dan umumnya di hidangkan untuk perayaan-perayaan spesial seperti ulang tahun, pernikahan maupun lainnya, selain itu kue ini juga bisa di makan serta di nikmati ketika bersantai bersama keluarga di rumah. cara membuat brownies kukus sangat mudah, rasanya yang enak, manis serta tekstur yang lembut membuat semua kalangan suka dengan kue yang satu ini, jadi bisa untuk kita coba memasakdan buat sendiri di rumah.

Cara Membuat Resep Kue Brownies Kukus Coklat Enak
brownies kukus coklat

Bahan Kue Brownies Kukus
 120 gram tepung terigu
100 gram dark compound chocolate
160 gram gula pasir
6 butir telur ayam
50 gram coklat bubuk
80 ml minyak goreng
1 sendok makan cake emulfisier
1/2 sendok makan vanili
dark chocolate chip secukupnya
butter cream secukupnya

Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat
1. Cairkan atau lelehkan dark cooking chocolatenya, kemudian campurkan dengan minyak goreng lalu bisa langsung di sisihkan dulu.
2. Di wadah lain kocok lepas semua telur dan campurkan dengan gula, cake emulfisier sampai mengental dan nampak bewarna putih.
3. Masukkan tepung terigu ke dalam adonan telur, kemudian coklat bubuk. aduk-aduk sampai semuanya tercampur rata bisa gunakan spatula maupun mixer kecepatan rendah.
4. Masukkan dark cooking chocolate yang telah di campur minyak goreng ke dalam adonan. aduk rata sampai kedasar-dasarnya.
5. Siapkan loyang dan olesi dengan sedikit minyak/mentega, tuangkan adonan di atasnya. masukkan ke dalam kukusan selama 20-30 menit.
6. Setelah itu bisa angkat dan dinginkan dahulu. keluarkan kue brownies dari loyangnya. hiasa brownies sesuai selera seperti menambahkan mieses, butter cream, dark chocolate chip dan lainnya sesuka selera.

Cara membuat resep kue brownies kukus coklat enak ini sangat menarik dan pasti sangat di tunggu-tunggu keluarga anda untuk di makan bersama di waktu santai maupun mengobrol bersama keluarga di rumah. Jangan lupa coba juga resep lainnya cara membuat resep donat kentang gurih dan cara membuat resep cilok bandung lembut enak.