Cara Membuat Resep Donat Kentang Gurih

Cara Membuat Resep Donat Kentang Gurih Enak, kali ini membagikan resep donat kentang enak dan juga cara membuat donat kentang gurih enak. Donat kentang adalah kue yang berbentuk seperti cincin dan sangat populer di seluruh dunia tak terkecuali dengan Indonesia. resep donat kentang memiliki variasi macam dan bahan terutama juga tentang rasanya sendiri juga berbeda-beda serta unik, ada stroberi, coklat maupun polos biasa saja menggunakan gula halus dan lainnya. cara membuat donat kentang gurih mudah dan praktis untuk menu spesial kue hari ini karena hampir sama dengan donat-donat pada umumnya namun cenderung lebih berbahan dasar adonan dari campuran kentang.

Cara Membuat Resep Donat Kentang Gurih
donat kentang

Bahan Donat Kentang
1000 gram tepung terigu
500 gram kentang
250 gula putih
200 gram margarin
30 gram susu bubuk
2 butir telur ayam
1 bungkus ragi
air garam secukupnya
minyak goreng secukupnya
meises secukupnya

Cara Membuat Donat Kentang
1. Kupas kentang dan cuci bersih kemudian langsung saja di kukus sampai lembut empuk dan matang. selagi masih panas haluskan kentangnya. sisihkan.
2. Ambil piring campurkan ragi instan dan air garam secukupnya (jangan sampai raginya keluar dari piring). kemudian campurkan campurkan tepung terigu dan kentang yang telah di haluskan.
3. Masukkan margarin, susu bubuk, telur ayam serta campuran ragi dan air garam ke dalam adonan tepung terigu. langkah selanjutnya bisa aduk sampai merata.
4. Tambahkan gula halus kemudian aduk dan uleni hingga semua adonan menjadi lembut dan tak lengket/ menempel pada tangan. sesekali bisa di banting-banting adonan donatnya.
5. Tutupi adonan dengan kain ataupun semacamnya yang bersih lalu diamkan adonan selama 1 jam.
6. Cetak adonan membentuk bulatan donat hingga habis dan diamkan kembali selama 15 menit.
7. Goreng donat ke dalam minyak dengan api sedang hingga bewarna kuning kecoklatan emas dan matang.
8. Setelah kering anda bisa menambahkan topping meieses coklat maupun lainnya sesuai selera.

Mudah, sederhana dan tentu saja enak donat kentang dari cara membuat resep donat kentang gurih edisi membuat resep pada hari ini. coba juga resep-resep masakan lainnya. ada resep cilok bandung dan juga resep seblak basah. selamat mencoba dan memasak di dapur rumah anda.