Cara Membuat Resep Cilok Bandung Lembut Enak

Cara Membuat Resep Cilok Bandung Lembut Enak, akan mengulas tentang resep cilok Bandung lembut dan juga tentang cara membuat cilok Bandung lembut enak. Cilok Bandung adalah salah satu makanan ringan yang berbentuk kecil-kecil seperti halnya bakso seukuran bola kelereng dan tentunya biasa di hidangkan bersamaan dengan bumbu saus kacang maupun saus sambal dan bumbu penyedap rasa lainnya yang menambah cita rasa pedas, enak, gurih, manis pada cilok. Resep cilok bandung enak dan lezat ini sangat sederhana dan merupakan salah satu menu makanan yang dapat di hidangkan kapan saja dan dimana saja sesuai keinginan, penjual cilok di Indonesia sudah banyak dan setiap daerah pasti sudah banyak yang menjual. cara membuat cilok bandung lembut sangat simple dan gampang untuk di ikuti.

Cara Membuat Resep Cilok Bandung Lembut Enak
cilok bandung

Bahan Cilok Bandung

100 gram tepung sagu
100 gram tepung terigu
200 ml air
2 siung bawang putih
1 batang daun bawang
1/4 sendok makan kaldu bubuk
1/4 sendok makan garam
1/4 sendok teh merica bubuk
air secukupnya
saus secukupnya sesuaikan selera

Cara Membuat Cilok Bandung

1. Didihkan air nya , setelah nampak mendidih masukkan garam, kaldu bubuk, bawang putih yang telah di cincang kasar dan merica ke dalam didihan air.
2. Masak kembali sambil di aduk menggunakan api kecil saja. sisihkan dulu dan siapkan wadah lain.
3. Campurkan tepung sagu dan tepung terigu nya, tuangkan sedikit air sambil di aduk-aduk sampai adonan bisa di bentuk.
4. bentuk bulatan-bulatan adonan sebesar bakso ataupun sesuai selera kemudian masukkan ke dalam rebusan air.
5. Masak hingga adonan kelereng yang di masukkan ke dalam air mendidih mengapung dan matang, biarkan hingga mengapung selama 10 menit. selanjutnya baru langsung di angkat.
6. Kukus selama 15 menit sampai adonan matang. selanjutnya siapkan piring saji ataupun wadah saji.
7. Sajikan bersamaan dengan saus ataupun juga bisa menggunakan sambal kacang.

Cemilan mudah yang di sukai anak-anak tentu juga akan membuat suasana dalam keluarga tambah ceria cara membuat resep cilok bandung lembut enak edisi dari membuat resep. jangan lupa untuk mencoba varian menun resep lainnya ada resep seblak basah dan juga ada resep kue cubit.