Cara Membuat Resep Seblak Basah Enak

Cara Membuat Resep Seblak Basah Enak akan mengulas resep buat seblak basah dan cara membuat seblak basah merupakan salah satu jajanan tradisional khas Bandung yang akhir-akhir ini memang lagi populer di daerah Sunda dan sekitarnya. Seblak merupakan makanan ringan yang terbuat atau berbahan dasar dari krupuk, banyak orang berfikiran krupuk di jadikan jajanan apa bisa? penjual seblak basah tentu sangatlah kreatif dalam mengolah makanan baik dari segit bentuk yang unik dan rasa enak serta harga yang ekonomis membuat semua orang menyukai jajanan yang satu ini. Biasanya seblak basah dapat mdah di temukan di pinggir-pinggir jalan, alun-alun kota bandung dan sekitarnya namun jangan khawatir untuk anda yang penasaran kelezatan seblak tentu bisa coba buat sendiri di dapur rumah anda, oleh karena itu kali ini membuat resep akan mengulas Resep Membuat Seblak Basah Enak. Bahan resep yang satu ini juga tergolong lebih di kenali atau familiar tentunya sangat mudah di temukan di semua daerah Indonesia. resep seblak basah sangatlah mudah dan praktis untuk di coba..

Cara Membuat Resep Seblak Basah Enak
seblak basah

Bahan Seblak Basah

100 gram kerupuk sagu
10 buah bakso sapi
4 batang daun bawang
2 siung bawang putih
5 buah cabai rawit hijau
4 sendok makan saus tiram
1 sendok makan gula pasir
1 sendok makan garam
2 cangkir air matang (ukuran sedang)
minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Seblak Basah

1. Rendamlah kerupuk sagu yang telah di persiapkan ke dalam air panas selama 15 menit. selanjutnya disisihkan.
2. Cincang halus bawang putih, cabai rawit dan daun bawang iris tipis. kemudia panaskan minyak goreng sedikit saja.
3. Tumis cabai, bawang putih  dan daun bawang secara cepat menggunakan api besar sampai berbau harum.
4. Masukkan bakso, dan air ke dalam tumisan, campur aduk dan langsung masukkan juga kerupuk yang telah di rendam air panas tadi.
5. Tambahkan bumbu seperti gula, garam beserta saus tiram. masak sampai matang dan air terlihat menyusut (aduk-aduk terus agar kerupuknya tidak menempel/lengket pada wajan nya).
6. Setelah matang bisa langsung di sajikan selagi hangat sebagai cemilan.


Mudah sekali ya kan Cara Membuat Resep Seblak Basah Enak edisi membuat resep pada hari ini. jangan melewatkan resep memasak lainnya karena ada resep yang tak kalah enaknya dengan seblak basah yaitu resep kue cubit.