Cara Membuat Resep Kue Cubit Enak Mudah

Cara Membuat Kue Cubit Enak Mudah akan mengulas resep buat kue cubit dan cara membuat kue cubit merupakan salah satu jenis kue tradisional yang sangat populer di Indonesia, rasa kue yang empuk dan enak serta tekstur kue yang lembut empuk membuat kue cubit menjadi salah satu menu terfavorite dari dulu hingga sekarang. Kenapa dinamakan kue cubit? karena dalam proses pembuatan kue cubit menggunakan suatu alat atau semacam penusuk jadi kue ini di namakan kue cubit, bentuknya yang lucu dan unik juga mempunyai daya tarik tersendiri. Biasanya kue cubit di hidangkan bersamaan dengan meises coklat dan keju cheddar untuk menambah rasa dan karena pesatnya perkembangan zaman banyak sekali aneka dan variasi rasa yang dapat di berikan pada kue cubit sesuai selera, oleh sebab itu kali ini membuat resep akan mengulas Resep Membuat Kue Cubit Enak Mudah. Resep kue cubit sangatlah cocok bagi anda yang masih pertama kali belajar buat kue karena resep kue cubit tergolong salah satu kue yang mudah di buat dan dapat membaur mudah dengan lidah-lidah orang indonesia.

Cara Membuat Resep Kue Cubit Enak Mudah
kue cubit

Bahan Kue Cubit
300 gram tepung terigu
100 gram gula pasir
100 gram margarin
100 ml air matang
3 butir telur ayam
1 1/2 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh vanili bubuk
meises dan keju cheddar secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit
1. Seperti biasa siapkan bahan pada satu tempat dan ambil wadah kemudian kocok lepas telur nya, tambahkan gula dan campur aduk hingga mengembang dan kental.
2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk kemudian langsung masukkan baking powdernya juga. aduk kembali sampai semuanya rata.
3. Cairkan atau lelehkan margarin kemudian campurkan ke dalam adonan, aduk hingga ke dasar (agar tidak ada yang menempel pada dasar adonan).
4. Tuangkan air dan aduk lagi serta tambahkan sedikit vanili bubuk. kocok aduk menggunakan kecepatan rendah dan diamkan adonan selama 15 menit.
5. Panaskan cetakan kue cubitnya dulu, olesi dengan sedikit mentega lalu tuangkan adoonan tadi ke dalam cetakan. biarkan dan masak sampai setengah matang dulu.
6. Taburi meises dan keju cheddar secukupnya, jangan terlalu banyak dan jangan terlalu dikit. masak kembali kue cubit sampai matang.
7. Sajikan bersama keluarga di rumah.

Mudah, simple, sederhana dan lezat pastinya cara membuat resep kue cubit enak mudah edisi  membuat resep. coba juga menu memasak lainnya yang bisa anda coba seperti resep takoyaki enak lezat yang tentunya juga bisa di hidangkan bersamaan dengan kue cubit di waktu santai bersama keluarga di rumah.