Cara Membuat Resep Kue Red Velvet Cupcake Enak

Cara Membuat Resep Kue Red Velvet Cupcake Enak, akan mengulas tentang resep kue red velvet cupcake dan juga tentang cara membuat red velvet cupcake, red velvet cupcake salah satu kue yang memiliki ciri khas bertekstur lembut, harum dan enak. kue red velvet cupcake adalah kue velvet yang umumnya berbentuk besar layaknya bolu namun untuk cupcake penyajiannya lebih mini dan kecil menggunakan cupcake. banyak orang cenderung lebih suka menikmati red velvet mini cupcake ketimbang yang besar dan di pastikan anda juga akan tertarik untuk coba resep yang satu ini. resep kue red velvet cupcake ini tentu saja selain di jual toko-toko kue mulai sekarang sudah bisa anda coba rasakan sensasi kelezatannya di dapur rumah apalagi di makan di waktu santau bersama keluarga di rumah. cara membuat kue red velvet juga sangat praktis dan mudah.

Cara Membuat Resep Kue Red Velvet Cupcake Enak
red velvet cupcake

Bahan Kue Red Velvet Cupcake
150 gram tepung terigu
1 sendok makan chocoa powder
1/2 sendok makan baking soda
60 gram margarin
100 gram gula halus
1 butir telur ayam
1/2 sendok makan vanili
100 ml susu cair
2 sendok makan pewarna makanan merah
1/2 sendok makan cuka apel
Bahan Frosting
250 ml susu cair
200 mentega tawar
3 sendok makan tepung terigu
1/2 sendok makan vanili
100 gram gula halus
garam secukupnya

Cara Membuat Kue Red Velvet Cupcake
1. Pertama bisa campurkan tepung terigu, baking soda dan chocoa powder dalam satu wadah. siapkan wadah lain dan campurkan cuka apel beserta susu cair. aduk merata.
2. Ambil wadah lain lagi (kali ini lebih besar wadahnya) dan campurkan gula halus, vanilu, dan margarin aduk menggunakan mixer/pengocok telur. masukkan telurnya juga. aduk merata.
3. Ambil adonan pertama dan tuangkan ke dalam wadah adonan ketiga yang berisi gula halus tadi. kemudian ambil adonan kedua yang berisi susu cair dan masukkan juga ke dalam adonan ketiga.
4. Tambahkan pewarna makanan kemudian campur aduk rata secara cepat saja. panaskan teflon happy call menggunakan ap kecil (bisa gunakan oven).
5. Masukkan adonan kue ke dalam loyang cupcake yang sudah di beri alas kertas cupcake. isinya 3/4 bagian saja jangan terlalu penuh ( adonan akan mengembang ).
6. Masak cupcake selama 20 menitan sampai matang ( tusuk menggunakan lidi jika sudah tak menempel berarti sudah matang). untuk memasaknya bisa di ganti menggunakan oven.
7. Menunggu itu bisa buat frostingnya terlebih dahulu, campurkan susu cair dengan mentega kemudian masak sampai mengental. aduk-aduk terus selanjutnya bisa dinginkan dan sisihkan.
8. Kocok mentega tawarnya bersamaan dengan garam, vanili dan gula halus sampai lembut dan mengembang.
9. Tambahkan susu yang telah kental tadi ke dalam campuran mentega. setelah cupcaka red velvet matang anda bisa beri hiasan frosting di atasnya sesuai selera.
10. Hidangkan.

Mudah sekali pastinya cara membuat resep kue red velvet cupcake enak edisi membuat resep pada hari ini. jangan lupa coba juga menu masakan lainnya seperti resep mie ayam spesial dan juga resep roti burger. salam.