Cara Membuat Resep Mie Ayam Spesial Enak Mudah

Cara Membuat Mie Ayam Spesial Enak Mudah, akan mengulas tentang resep mie ayam spesial enak dan juga tentang cara membuat mie ayam spesial enak. Mie ayam adalah salah satu makanan paling populer di indonesia selain bakso. banyak sekali pedagang mie ayam yang tersebar di seluruh indonesia baik mulai dari pedagang keliling, warung mie ayam, bahkan hingga warung makan ternama pun banyak yang menyediakan mie ayam. resep mie ayam sendiri memiliki banyak versi, baik mulai dari mie ayam kering dan mie ayam kuah basah yang tentunya semuanya sama-sama enak dan memiliki cita rasa sendiri. cara membuat mie ayam spesial sangat mudah apalagi menemukan bahannyapun juga sama serta proses membuatnya tak terlalu ribet seperti bayangan anda selama ini. menurut sejarahnya mie ayam masuk ke indonesia sudah sejak zaman penjajahan belanda dulu yang di bawa oleh pedagang cina ke indonesia. jadi untuk mie ayam ini setiap daerah memang kemungkinan berbeda-beda dan rasanya mie ketika di seduh begitu enak dan lezat membuat orang ingin memakannya setiap hari.

Cara Membuat Resep Mie Ayam Spesial Enak Mudah
mie ayam spesial

Bahan Mie Ayam Spesial
1 bungkus mie telur basah
500 gram daging ayam cincang
150 gram tauge
8 lembar kulit pangsit
5-10 buah bakso sapi
5 sendok makan kecap manis
3 sendok makan minyak sayurm 2 sendok untuk menumis dan 1 sendok untuk penyajian dalam mangkuk
1 sendok makan minyak wijen
1 ikat sawi hijau
1 sendok makan irisan daun bawang
1 sendok makan bawang goreng
1/2 sendok makan bawang putih yang telah di haluskan
garam secukupnya
merica bubuk secukupnya
air secukupnya

Cara Membuat Mie Ayam Spesial
1. Goreng kulit pangsitnya sampai matang lalu bisa sisihkan. tumis bawang putih sampai harum menggunakan api besar.
2. Masukkan ayam cincang, bakso, kecap, merica dan garam ke dalam tumisan. aduk cepat dan merata. sisihkan.
3. Selanjutnya rebus sawi hijaunya bersamaan dengan tauge. tambahkan garam di atas rebusan, aduk bentar.
4. Rebus mie telur selama 3-5 menit sambil di aduk-aduk terus sampai air nya mendidih baru tiriskan dan bisa di sisihkan.
5. Siapkan mangkuk saji masukkan minyak sayur, minyak wijen dan sedikit garam beserta merica bila perlu. masukkan mie nya ke dalam mangkuk, campurkan dengan bumbu aduk sampai rata.
6. Tambahkan ayam cincang  dan bakso yang telah di tumis beserta juga pangsit. taburi dengan bawang goreng dan daun bawang.

Mudah ya cara membuat resep mie ayam spesial enak mudah ini. tentunya sama seperti resep lainnya yang nggak terlalu riber dan sangat mudah untuk di coba. jadi lihat dan coba resep lainnya ya, karena masih banyak sekali resep-resep menarik yang ada di Membuat Resep. resep cara membuat roti burger, atau coba juga resep cara membuat cimol goreng, resep onde-onde.