Cara Membuat Resep Soto Khas Betawi Asli

Cara Membuat Resep Soto Khas Betawi Asli akan mengulas tentang resep soto betawi dan cara membuat soto khas betawi yang mudah, soto betawi adalah soto yang berasal dari betawi atau khas betawi dengan ciri khas kuah santan dan susu cair yang segar eserta daging sapi membuat perpaduan menjadi enak. resep soto betawi enak dan juga cara membuat soto khas betawi ini tentu sangat mudah serta rasa yang enak dan lezat tidak perlu di ragukan lagi. bila mana anda ingin coba buat soto yang satu ini jangan sampai melewatkan resep spesial hari ini.

Cara Membuat Resep Soto Khas Betawi Asli
soto khas betawi

Bahan Soto Khas Betawi
250 gram daging sapi
200 ml susu cair
100 ml santan
2 siung bawang putih
5 butir bawang merah
2 butir kapulaga
2 lembar daun jeruk
2 batang serai
1 buah tomat, iris
1 buah kentang
1 butir kembang lawang
1/2 sendok makan merica bubuk
daun bawang secukupnya
seledri secukupnya
gula pasir secukupnya
garam secukupnya
emping secukupnya
sambal secukupnya

Cara Membuat Soto Betawi
1. Potong-potong dagingnya sesuai selera, kemudian rebus daging sotonya dengan di beriki sedikit garam sampai empuk atau lunak menggunakan panci presto, kurang lebih 20-30 menit.
2. Haluskan bawang putih, merica dan bawang merah, selanjutnya langsung tumis bumbu halus tersebut di atas sedikit minyak panas. tambahkan daun jeruk dan serai. aduk dan tumis sampai harum.
3. Masukkan rebusan daging sapi ke dalam tumisan bersamaan juga dengan kembang lawang dan kapulaga. rebus hingga bumbu nya meresap.
4. Beri sedikit bumbu seperti garam dan gula, aduk dan tuangkan susu cair dan santan secara bergatian. aduk terus sampai mendidih dan matang (jangan sampai pecah).
5. Potong kentanya kotak-kotak kecil dan kemudian goreng kentangnya sampai matang. siapkan mangkuk saji.
6. persiapkan potongan kentan dan tomat yang sudah di iris ke dalam mangkuk saji, siramkan kuah yang sudha matang tadi dan tambahkan irisan seledri dan daun bawang di atasnya.
7. Sajikan selagi panas bersamaan dengan sambal dan emping goreng.

Sangat mudah sekali pastinya cara membuat resep soto khas betawi enak di membuat resep. coba resep masakan lainnya seperti cara membuat resep bihun goreng enak dan nantikan resep-resep lainnya yang akan kita bagikan untuk anda coba di dapur rumah anda.