Cara Membuat Resep Bihun Goreng Enak

Cara Membuat Resep Bihun Goreng Enak akan mengulas resep bihun goreng dan cara membuat bihun goreng khas masakan indonesia terutama daerah jawa, bihun sendiri merupakan salah satu aneka masakan yang tergolong mie dan di sukai oleh semua orang. biasanya bihun goreng di sajikan dengan nasi putih hangat ataupun langsung di santap begitu saja. bihun yang di gunakan adalah bihun beras makanya kali ini membuat resep akan mengulas Resep Membuat Bihun Goreng Enak. Resep bihun goreng biasanya di nikmati dengan beberapa aneka sayuran dan tambahan seperti daging cincang, sosis, maupun udang tentu rasanya akan enak dan lezat dan di sukai oleh semua orang baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa suka dengan masakan yang satu ini. Resep bihun goreng yang paling populer adalah bihun goreng jawa yang rasanya begitu lembut dan manis tentu patut untuk di coba di rumah.

Cara Membuat Resep Bihun Goreng Enak
bihun goreng

Bahan Bihun Goreng
100 gram bihun beras
50 ml air
10 buah bakso
5 buah cabai merah besar
5 batang sawi hijau
5 lembar kol putih/kubis putih
5 buah sosis
2 siung bawang putih
4 butir bawang merah
2 batang daun bawang
2 batang seledri
2 butir telur ayam
2 sendok makan saus tiram
2 sendok makan kecap manis
1 sendok makan kecap asin
1 sendok makan garam
1 sendok makan merica bubuk
4 sendok makan minyak goreng

Cara Membuat Bihun Goreng
1. Siapkan bahannya dan iris kasar bawang merah dan bawang putih kemudian tumis sampai harum, sisihkan atau pinggirkan di samping wajan.
2. Masukkan telur, sawi, kubis beserta dengan sosis, bakso, cabai merah yang telah di potong. aduk campur hingga nampak layu.
3. Tambahkan bihun berasnya, tuangkan kecap manis, kecap asin aduk rata, tambahkan bumbu garam, merica, saus tiram dan beri sedikit air. aduk kembali hingga bihun matang.
4. Masukkan irisan daun seledri dan daun bawang ke dalam bihunnya, masak sebentar saja hingga matang.
5. Hidangkan.

Sangat mudah sekali pastinya membuat bihun goreng yang enak dari cara membuat resep bihun goreng enak edisi membuat resep pada hari ini, jangan lewatkan untuk resep-resep selanjutnya yang akan kita bagikan secara mudah untuk di pahami anda.